-->

Halo !!! Saya Kang Ismet, ini adalah blog tentang AMP HTML dan cara penerapannya

Android Jadi Modem ? Gampang!!

Android Jadi Modem ? Gampang!! , judul dismping ini kyanya keliatan sombong benget ya ? hhehe.. berawal dari temen saya yang sedang berinternet ria dikosannya. Saya tanya, internetnya pakai apaan bro? dia jawab pake hp. Saya tanya lagi, pake HP apa bro? dia jawab lagi, pakai Android men!! saya langsung kaget eh ternyata dia ngga pake modem CDMA atau modem GSM yang sering saya pakai. Dan kecepatannya juga bisa mngalahkan modem-modem seperti biasanya. Saya tanya gimana sih caranya membuat HP android jadi modem seperti itu. Dia ngga mau kasih tau, akhirnya saya cari di mbah google akhirnya ketemu.

Ternyata untuk menjadikan andoid ini menjadi modem sangat gampang. Pada dasarnya , android memiliki sistem yang kompatible dengan segala jenis laptop. Bisa main colok langsung ke laptop (android jadi modem via USB) dan bisa juga main jaringan dan nirkabel WiFi. Wah ternyata android tidak hanya basa diinstall BBM tapi ternyata bisa di jadikan jaringan WiFi. Mantaf bener...

Oke kita bahas satu-satu aja dulu biar agak enak kita membahasnya. yang pertama kita coba membuat android jadi modem dengan via USB

Android Jadi Modem via USB


  • Ambil kabel data , langsung deh kita colokin ke komputer atau laptop
  • Tunggu samapai device kedetect dulu ya
  • Patikan SIM card anda sudah ada paket internet ya biar hemat, hehe
  • Kemudian pilih menu pengaturan - Nirkabel dan Jaringan - jaringan Seluler - centang Gunakan paket data
  • Setelah paket data anda aktif maka selanjutnya ,mengaktifkan USB Tethering dengan menekan tombol Pengaturan - Nirkabel dan Jaringan -Tethering dan Portable Hotspot - centang Penambatan USB
  • Selesai
Nah kita berhasil menjadikan Android sebagai modem via USB, sekarang kita coba yuk membuat android menjadi jaringan WiFi.

Android Jadi Modem via WiFi

  1. Pertama buka menu setting pada perengkat android. Pilih Nirkabel dan jaringan
  2. Kemudian pilih menu Tethering dab Portable Hotspot
  3. Centang Hotspot Wi-Fi portable
  4. Untuk hal ini sama halnya kita membuat jaringan sharing pada komputer, boleh anda masukan username dan passwod agar orang lain tidak bisa menggunakan.
  5. Dan sekarang android anda sudah bisa di gunakan untuk berinternet ria..